Langsung ke konten utama

Kelas Mikrotik Academy SMKN1 Gunung Agung.

Ayo Ngelab lagi, biar makin sakti.....

Hari ini mengajar MTCNA di kelas Mikrotik Academy SMKN1 Gunung Agung yang diikuti 10 Peseta ,yakni Siska dari kelas X, Dhanis, Ahmad, Apri intan sari,Wulan Oktaviana, Imam,Bayu,dan Fitri dari kelas XI dan Ike Novita sari , Samudra aji mulya dari kelas XII, ini adalah kali pertama Saya mengajar di kelas Mikrotik Academy, walaupun sebelumnya saya mengajarnya dengan kurikulum Mikrotik, tetapi hari ini benar-benar berbeda dengan hari-hari biasanya karena ini lebih serius dan anak-anak juga lebih fokus. 
Apa sih Mikrotik Academy itu? Mikrotik academy adalah sebuah program dari perusahaan Mikrotik dari Latvia Eropa, untuk institusi pendidikan di seluruh dunia termasuk Indonesia yang menjalin kerja sama dengan Mikrotik.
Ketika perkenalan ada 1 murid saya perempuan kelas XII harapannya setelah ikut training adalah bisa mengisi job/pekerjaan yang ada di Jobstreet.com.   hal ini menjadi nilai lebih bagi saya karena anak-anak memiliki harapan yang besar dibidangnya.
Ada juga anak-anak ingin belajar dan mengembangkannya lagi di dunia bisnis, di dalam kelas ini juga belajar dari Pengenalan jaringan ,ip address dari kelas A-C hehe sungguh melebihi pelajaran Matematika tutur salah satu peserta, lalu kami juga belajar pengalamatan jaringan, wireles, Qos ,Firewall ,dhcp,ruting,bridging,Tunels dan lab-lab mikrotik.
Sebelum kelas dimulai anak-anak juga saya ajak untuk membuat akun di www.mikrotik.com dan mengerjakan try example test atau sering disebut dengan Pretest, nilainya pun berfariasi ada yang 27% sampai 78% hehee. Peserta juga aktif dalam mengerjakan soal-soal dan juga bertanya ketika belum paham.
pada saat Training juga di kunjungi oleh Bapak Supriyatno,SP.MM selaku Kepala Sekolah yang memberi motivasi bahwa kesuksesan harus diraih dengan belajar keras dan bekerja keras, hal ini menjadi semangat buat peserta dalam mengikuti kegiatan Mikrotik Academy.

 (Sesi Perkenalan )
Kelas Mikrotik Academy dilaksanakan jam 07:30wib sampai pukul 16:00 wib dan peserta dapat mengikuti kegiatan dengan semangat. selama 3 hari kedepan kelas ini akan dilaksanakan dan pada hari ketiga anak-anak akan Ujian Mikrotik secara online dan jika Lulus nilai diatas 60% akan mendapat kualifikasi MTCNA, Mikrotik Certified Network Asociate, dan bisa berguna untuk mengisi lowongan kerja yang meminta kualifikasi MTCNA, SMKN1 Gunung Agung resmi menjadi Mikrotik academy sejak bulan Oktober 2017 lalu.

(Ini gambar Peserta sedang mengerjakan Kasus ip Address)
sudah dulu ya ceritanya disambung besok lagi hehehe.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SMKN 1 Gunung Agung siap Akreditasi jurusan TKJ.

Minggu 22 Oktober 2017 semua warga sekolah SMKN 1 Gunung Agung disibukkan dengan persiapan akreditasi yang akan dilaksanakan pada hari selasa 24/10/2017 mendatang.


Akreditasi ini disambut baik oleh semua warga sekolah terutama siswa siswi TKJ, karena selain menjadi kebanggaan para siswa/i juga menjadi kebanggaan semua warga sekolah semua.

Pak Supriyatno,SP.,MM (selaku Kepala sekolah) juga memaparkan pentingnya sekolah yang terakreditasi, pasalnya hal ini akan mendukung kemajuan sekolah yang tentunya diimbangi dengan kualitas belajar dan mengajar bapak ibu guru semua.

Sama halnya juga dengan Pak Bakti Burhani,S.Kom selaku kepala jurusan TKJ beliau juga memaparkan , kemajuan TKJ di SMKN1 Gunung agung juga berkat dukungan semua guru dan siswa/i semua.
Beliau juga mengajak semua warga sekolah untuk mensukseskan Akreditasi jurusan TKJ. mulai dari persiapan dan juga pelaksanaan.

Persiapan yang dilakukan sejak dua bulan lalu menjadi nilai optimisme semua warga sekolah dalam mendapatkan hasil…

UNBK SMKN 1 Gunung Agung

Hari ini senin 2 April 2018 SMKN 1 Gunung Agung melaksanakan UNBK dengan Jumlah peserta 108 Peserta putra dan putri, dari tiga jurusan / kompetensi keahlian Akuntansi sebanyak 41 peserta, Teknik Sepeda Motor 35 peserta dan Teknik Komputer jaringan 29 peserta dan 3 Peserta dari Ujian Gabungan SMK Nasional Gunung Agung.

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018 yang diselenggarakan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia digelar mulai tanggal 2-5 April 2018 untuk jenjang Sekolah Menengah Kejuruan/SMK Se-Indonesia. Secara Global Jumlah peserta UNBK untuk SMK dan MAK sebanyak 1.460.929, sumber : https://ubk.kemdikbud.go.id.

Adapun pada Pelaksaan UNBK tahun 2018 ini Penanggung jawabnya Bapak Supriyatno,S.P.,MM selaku kepala Sekolah dan Bapak Teguh Wibowo,S.Pd selaku Ketua panitia, Bapak Dwi Purnomo,A.Md sebagai Proktor Unbk, serta Bapak Roy Pranoto Adi,S.Kom selaku Teknisi, tentu di dukung oleh bapak dan ibu guru SMKN 1 Gunung Agung.
Pada hari ini jug…